Langsung ke konten utama

Ini Dia Tempat Hangout Super Cool Yang Cuma Ada Di Surabaya

Saat muncul ide tempat nongkrong paling asik, kota apa yang pertama terbersit dalam benakmu? Jakarta, Bandung, Yogyakarta atau Bali? Sama seperti kota besar lainnya di Indonesia, Surabaya juga memiliki banyak tempat hangout yang super cool. Surabaya yang dahulu, bukanlah Surabaya yang sekarang. Kini, kamu bisa menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong di tempat yang cozy, lengkap dengan hidangan nikmat yang sanggup membuatmu betah dan ogah pulang. Ya, siapkanlah hatimu wahai anak muda. Surabaya memang seasik itu sekarang.
Ketika sedang main atau berlibur ke Surabaya, sempatkanlah dirimu mengunjungi tempat-tempat hangout ini bersama teman untuk menikmati suasana Kota Surabaya yang sesungguhnya. Sebuah suasana baru yang mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Yuk, intip tempat hangout apa saja yang bisa membuatmu kepincut dan betah lama-lama di kota pahlawan ini.
1. Zangrandi Ice Cream
Zangrandi Ice Cream adalah salah satu tempat hangout paling menarik di Surabaya. Di sini kamu bisa menikmati es krim klasik yang disajikan di bangunan yang memiliki desain khas kolonial. Bahkan kursi-kursinya saja masih berdesain kuno. Kamu bisa hangout di sini saat siang atau sore hari sembari menikmati dinginnya es krim di udara Surabaya yang panas.
Es krimnya aja menggoda banget nih. @arissunatoz
Setiap hari, Zangrandi, yang terletak di Jalan Yos Sudarso Surabaya ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mereka yang datang tidak hanya berasal dari Indonesia saja, wisatawan asing dari kawasan Eropa khususnya Belanda juga memenuhi restoran yang cocok buat kamu pencinta hal-hal vintage dan nostalgia.
2. The Avenue Lounge Bar
The Avenue Lounge Bar adalah salah satu tempat hangout yang baru dibuka pada tahun 2015 silam. Meski masih baru dan berjalan selama satu tahun, tempat nongkrong anak muda di Surabaya ini langsung ramai dengan pengunjung. Suasana bar yang nyaman, makanan yang nikmat, dan live music membuat semua orang jadi betah.
Yakin enggak ngiler sama pastanya? Via @sbykulinerinfo
The Avenue Lounge Bar di buka sejak siang hingga tengah malam. Namun, saat paling tepat ketika ke sini adalah saat malam. Suasana temaram dan pelayanan bar yang sangat baik membuat tempat ini tidak pernah sepi sepanjang malam apalagi akhir pekan. Kamu harus rela berebut tempat untuk menikmati suasana yang tenteram berbalut musik indah.
3. Domicile Kitchen & Lounge
Domincile Kithen & Lounge adalah salah satu tempat hangout berkelas yang terletak di Jalan Sumatra, Surabaya. Di tempat ini kamu akan mendapatkan banyak sekali ruangan yang didesain dengan sangat modern tanpa meninggalkan kesan nyaman yang akan di dapatkan oleh pengunjungnya.
Duh! Dekorasinya bikin mupeng. Via @demincilesby
Sebelum hangout di Dominicile Kitchen & Lounge, kamu bisa melakukan reservasi atau atau datang langsung dengan memakai pakaian semi-formal. Meski tempat hangout ini tidak memberikan aturan kepada pengunjung, namun ada baiknya tampil lebih rapi sebelum menyantap hidangan-hidangan khas dunia seperti Prancis dan oriental.
4. Orange Cafe
Bosan dengan tempat hangout yang berada di dalam gedung? Coba datang ke Jalan Prapen 22, Suranaya. Di sini kamu bisa menemukan sebuah kafe dengan konsep outdoor yang sangat menyenangkan. Kamu bisa menikmati suasana langit Surabaya di malam hari secara langsung tanpa harus terhalang oleh interior bangunan cafe pada umumnya.
Suasananya bikin pengen nembak gebetan, ya! Via @cafeorangesurabaya
Menu yang disajikan di Orange Cafe Surabaya juga sangat beragam. Namun sebagian besar adalah kudapan manis kekinian yang banyak dicari oleh anak muda. Kalau kamu kebetulan mencari tempat hangout yang unik dan makanannya sangat menarik, silakan datang ke Orange Cafe.
5. Lareia Cake & Co. Cafe
Lareia Cake & Co. Cafe adalah salah satu tempat hangout yang sangat cocok buat kamu yang menyukai dessert atau makanan pencuci mulut. Di cafe yang didesain dengan interior serba putih ini kamu bisa menikmati aneka kue yang sangat nikmat lengkap dengan minuman yang disajikan dengan sangat spesial.
Fancy banget, kan? Via @laeriacakerie
Cafe yang terletak di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda setiap harinya. Saat berada di Surabaya pastikan untuk datang ke kafe ini bersama dengan teman dan menghabiskan waktu dalam suasana yang nyaman dan membuat siapa saja yang ada di sana jadi betah.
Masih bisa bilang kalau Surabaya itu membosankan? Hangout ke Surabaya, yuk! Order tiket pesawat dan hotelnya disini!
Sumber: Tiket.Com

Postingan populer dari blog ini

Kifayatul Ghulam (Muqaddimah)

Bismillahirrohmanirrohim..
Malam sahabat! Mulai sekarang insyaALLAH ane mau sempatkan menuliskan terjemahan kitab Kifayatul Ghulam karangan Syekh Ismail Al-Minangkabawi. Pembacaan kitab ini biasanya dilaksanakan pada Ahad pertama dan ketiga setiap bulannya di Jakarta dengan teman-teman Hadroh Masjid Jami' Baiturrahman Cakung.
Tapi karena ane sekarang lagi tugas keluar pulau jadi ngaji Kitab diliburkan dulu. Oleh karena itu tergerak dari hati ane yang ingin melanjutkan pengajian kitab ini maka ane tuliskan di blog biar bisa dibaca sama yang lain juga. Tapi jangan salah-salah tafsir, kalo ada yang ragu antum bisa tanya ke ane langsung.

Mari kita mulai pembacaan kitab ini.
Inilah kitab KIFAYATUL GHULAM yang menjelaskan tentang Rukun Islam dan Syarat-syaratnya. Artinya ini kitab yang memadai bagi budak (orang) yang baru belajar. Ini kitab pada menyatakan rukun Islam yang lima dan syaratnya karangan MAULANA WA QUDWATUNA SYEKH ISMAIL ALMINANGKABAWI (semoga ALLAH merahmatinya dan memberikan …

Syarat Sah, Fardhu, Kesempurnaan dan Rukun Syahadat

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM...BAB. Syarat Sah, Fardhu, Kesempurnaan dan Rukun Syahadat Melanjutkan pelajaran kita pada bab sebelumnya pada kitab Kifayatul Ghulam yang masih muqaddimah. Sekarang kita masuk ke BAB syahadat. Kita pelajari satu-satu tentang syarat sah, fardhu, kesempurnaan dan rukun Syahadat. Sebelum kita mengetahui tentang apa saja yang membatalkan syahadat.
Kita langsung saja mulai pembahasan ini.
Bismillahirrohmanirrrohim....
Bermula Syarat Sah syahadat itu ada 4 perkara : DiketahuiDiikrarkanDitasdiq kanDiamalkanDemikianlah Syarat sah syahadat...
Adapun Fardhu Syahadat itu ada 2 perkara : Diikrarkan dengan lidahDitasdiq kan dengan hatiAdapun kesempurnaan Syahadat itu ada 4 perkara : MengetahuiIkrarTasdiqYakinDemikianlah kesempurnaan syahadat...
Adapun rukun Syahadat itu ada 4 perkara : Meng- ITSBAT-kan Dzat ALLAHMeng- ITSBAT-kan Sifat ALLAHMeng- ITSBAT-kan Af'al ALLAHMeng- ITSBAT-kan kebenaran RasulullahDemikianlah rukun syahadat...
Hanya sedikit yang saya sampaikan malam ini, m…

Sungai Je'ne Berang

Bismillahirrohmanirrohim..
Malam Sobat,
Bagaimana kabar kalian hari ini? Puasa di hari ke-9 nya lancar gak? Pasti lancar donk ya? hehe. Oh ya sobat, ga nyangka saya di Makassar sudah 27 hari (sampai hari ini) mulai dari keberangkatan saya tanggal 3 juli-saat ini tanggal 29 Juli 2012. Lama juga ya? kangen juga sama keluarga di Jakarta sobat. Ane melalui hari-hari di bulan Ramadhan sampai tanggal ini dengan makan sahur dan buka sendirian kalau ga diajak buka sama teman kantor. Emang berasa sedih kadang-kadang sobat! apalagi pas bangun sahur sendirian yang biasanya ane di bangunin ama Ummi ane sekarang mah bangun sendirian. :(
Tapi bukan itu yang mau ane post malam ini. Sesuai judul di atas SUNGAI JE'NE BERANG.