Langsung ke konten utama

Rahasia Anak Yang Membuat Orang Tua Masuk Surga

Bismillahirrohmanirrohim...

Klik Disini Untuk Membeli!!!


Nabi Muhammad SAW tidak diragukan lagi merupakan sumber inspirasi dan teladan bagi seluruh umat Islam di muka bumi. Sayang, terpaan budaya serta nilai dari luar yang kurang sesuai, banyak membuat perilaku generasi muda, terutama di Indonesia menjadi jauh dari nilai-nilai tauladan yang telah dicontohkan oleh baginda besar Rasulullah SAW.
Banyak umat Islam  yang kurang mengenal Nabi Muhammad SAW itu sendiri. Umumnya, mereka hanya mengetahui beliau sebagai seseorang yang wajib dihormati oleh dalam Islam semata, namun sedikit yang memahami dan mengetahui tentang perilaku serta sikap beliau ketika berhadapan dengan beragam masalah di kehidupan sehari-hari.
Padahal, banyak teladan Rasulullah yang dapat membantu umat muslim untuk menjalani hidup di dunia ini dengan cara Islami agar dapat terlepas dari berbagai masalah yang mungkin dihadapi baik dengan sesama manusia (Hablum minanass) ataupun saat beribadah (Hablum minallah). Allah Swt. telah berfirman:
”Sesungguhnya telah ada pada(diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. al-Ahzab (33) : 21)
Bagaimana cara menanamkan tauladan beliau itu kepada umat ?
Cara yang paling tepat adalah dengan mulai mengenalkan sosok Rasulullah kepada buah hati Anda sedini mungkin sejak masa anak-anak. Masa ini adalah masa yang paling tepat, karena otak-anak-anak merespon dengan baik segala informasi yang ia terima. Anak-anak pun umunya senang untuk tidak hanya menerima informasi, tapi juga mempraktekan informasi yan ia terima (Eshach & Fried, 2005).
Ini artinya, jika diberikan informasi mengenai akhlak dari Rasulullah SAW, anak-anak Anda akan mempraktekannya langsung. Hal ini sangat positif untuk membentuk perilaku mereka agar menjadi anak yang sholeh bagi Agama serta orang tuanya.
Seorang anak yang berakhlak baik, akan membantu orang tuanya mencapai surga, seperti sabda Rasulullah SAW dari Hadith Riwayat Ibn Majah yang berbunyi :
”Sesungguhnya amal dan kebaikan yang terus mengiringi seseorang ketika meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat, anak yang dididik agar menjadi orang shaleh, mewakafkan Al-Quran, masjid, membangun tempat penginapan bagi para musafir, membuat irigasi, dan bersedekah.” (HR Ibn Majah).
Lalu, bagaimana cara mengajarkannya pada Anak ?
Memang, kesulitan terbesar saat mengajari sang buah hati yang tentu Anda juga pernah alami adalah mereka sangat mudah bosan. Sehingga cara pengajarannya pun harus menarik. Kombinasi warna yang beragam serta disertai banyak gambar, dapat menjadi solusi efektif untuk membuatnya menyerap beragam ilmu dan tauladan yang bermanfaat dengan baik.
Adakah cara praktis untuk membuat Anak Tertarik Dengan Sosok Rasulullah? 
Untuk mempermudah Anda menumbuhkan kecintaan anak pada sosok Muhammad SAW, kini telah hadir Ensiklopedia Nabi Siroh Nabawiyah dari Pustaka Lebah.



Sebuah ensiklopedia lengkap berisi perjalanan hidup Nabi Muhammad dari awal hingga akhir, perjuangan beliau, keluarga hingga para penerus kepemimpinan Rasulullah SAW. Dengan keunggulan, antara lain :
  • Didesain dalam format komik cerita Full Colour (Penuh warna) yang menarik dengan penggunaan kata yang mudah dipahami oleh anak Anda yang  berusia 5- 12 tahun.
  • Disertai penerapan tauladan Rasulullah tersebut pada kehidupan sehari-hari di zaman ini. Juga dalam format komik yang interaktif.  
  • Terdiri dari 12 Buku lengkap mengenai Rasulullah SAW, dengan rincian :

        Buku 1   : Masyarakat Jahiliyah
        Buku 2   : Masa Kecil
        Buku 3   : Masa Remaja
        Buku 4   : Orang Terpercaya
        Buku 5   : Generasi Pertama
        Buku 6   : Dakwah Terbuka
        Buku 7   : Hijrah
        Buku 8   : Pembebasan Mekkah
        Buku 9   : Wafatnya Rasulullah
        Buku 10 : Keluarga Rasulullah
        Buku 11 : Teladan Sifat Rasulullah
        Buku 12 : Penerus Kepemimpinan Rasulullah
Kenali Nabi-mu lebih dalam dan menyenangkan dengan Ensiklopedia Nabi Siroh Nabawiyah ini...

Klik Disini Untuk Membeli!!!

Postingan populer dari blog ini

Kifayatul Ghulam (Muqaddimah)

Bismillahirrohmanirrohim..
Malam sahabat! Mulai sekarang insyaALLAH ane mau sempatkan menuliskan terjemahan kitab Kifayatul Ghulam karangan Syekh Ismail Al-Minangkabawi. Pembacaan kitab ini biasanya dilaksanakan pada Ahad pertama dan ketiga setiap bulannya di Jakarta dengan teman-teman Hadroh Masjid Jami' Baiturrahman Cakung.
Tapi karena ane sekarang lagi tugas keluar pulau jadi ngaji Kitab diliburkan dulu. Oleh karena itu tergerak dari hati ane yang ingin melanjutkan pengajian kitab ini maka ane tuliskan di blog biar bisa dibaca sama yang lain juga. Tapi jangan salah-salah tafsir, kalo ada yang ragu antum bisa tanya ke ane langsung.

Mari kita mulai pembacaan kitab ini.
Inilah kitab KIFAYATUL GHULAM yang menjelaskan tentang Rukun Islam dan Syarat-syaratnya. Artinya ini kitab yang memadai bagi budak (orang) yang baru belajar. Ini kitab pada menyatakan rukun Islam yang lima dan syaratnya karangan MAULANA WA QUDWATUNA SYEKH ISMAIL ALMINANGKABAWI (semoga ALLAH merahmatinya dan memberikan …

Syarat Sah, Fardhu, Kesempurnaan dan Rukun Syahadat

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM...BAB. Syarat Sah, Fardhu, Kesempurnaan dan Rukun Syahadat Melanjutkan pelajaran kita pada bab sebelumnya pada kitab Kifayatul Ghulam yang masih muqaddimah. Sekarang kita masuk ke BAB syahadat. Kita pelajari satu-satu tentang syarat sah, fardhu, kesempurnaan dan rukun Syahadat. Sebelum kita mengetahui tentang apa saja yang membatalkan syahadat.
Kita langsung saja mulai pembahasan ini.
Bismillahirrohmanirrrohim....
Bermula Syarat Sah syahadat itu ada 4 perkara : DiketahuiDiikrarkanDitasdiq kanDiamalkanDemikianlah Syarat sah syahadat...
Adapun Fardhu Syahadat itu ada 2 perkara : Diikrarkan dengan lidahDitasdiq kan dengan hatiAdapun kesempurnaan Syahadat itu ada 4 perkara : MengetahuiIkrarTasdiqYakinDemikianlah kesempurnaan syahadat...
Adapun rukun Syahadat itu ada 4 perkara : Meng- ITSBAT-kan Dzat ALLAHMeng- ITSBAT-kan Sifat ALLAHMeng- ITSBAT-kan Af'al ALLAHMeng- ITSBAT-kan kebenaran RasulullahDemikianlah rukun syahadat...
Hanya sedikit yang saya sampaikan malam ini, m…

Sungai Je'ne Berang

Bismillahirrohmanirrohim..
Malam Sobat,
Bagaimana kabar kalian hari ini? Puasa di hari ke-9 nya lancar gak? Pasti lancar donk ya? hehe. Oh ya sobat, ga nyangka saya di Makassar sudah 27 hari (sampai hari ini) mulai dari keberangkatan saya tanggal 3 juli-saat ini tanggal 29 Juli 2012. Lama juga ya? kangen juga sama keluarga di Jakarta sobat. Ane melalui hari-hari di bulan Ramadhan sampai tanggal ini dengan makan sahur dan buka sendirian kalau ga diajak buka sama teman kantor. Emang berasa sedih kadang-kadang sobat! apalagi pas bangun sahur sendirian yang biasanya ane di bangunin ama Ummi ane sekarang mah bangun sendirian. :(
Tapi bukan itu yang mau ane post malam ini. Sesuai judul di atas SUNGAI JE'NE BERANG.