Langsung ke konten utama

Pindah Tugas ke Makasar

Assalamu'alaikum
Bismillahirrohmanirrohim..

Hai Sobat! saya sedang di Makasar sekarang (norak dikit) hehe. Saya nada di Makasar karena saya dipindahtugaskan dari kantor untuk Back-up Service Advisor di sini. Yah, saya akan mulai bercerita dari mulai keberangkatan saya sampai saya tiba disini dan sampai di hotel ini sambil nulis ini hehehe.

Saya berangkat hari ini tadi jam 1, tau ga??? padahal keberangkatan itu jam 11.50!!! delay coy naik L**N AIR!
hemm ya sudah bersabar aja deh saya. Habis mau gimana lagi? naik pesawat dibayarin ama kantor, ke bandara dianterin! masih mau yang enak juga??? ckckck payah nih si Syaif! hehehe (udah mulai ngaco nih kayaknya :-p

Waktu saya naik dipesawat malah katanya menunggu izin keberangkatan lagi selama 50 menit! coba bayangin coy, 50 menit!!! di dalam pesawat??? what??? beuh ane kira juga awalnya beneran 50 menit, tapi galama berangkat kok. Nah disini lah mulai kesedihannya. (terdengar musik sedih dari kejauhan)

Pas terbang di kasih tau ama pramugarinya kalo kami terbang dengan ketinggian 3500 kaki di atas permukaan laut. Tadinya ane juga ngeri gitu brayy.. secara yakan baru pertama kali naik pesawat..ehh tapi bener aja pas pesawatnya lepas landas gue ngeri coy,, mana berisik banget lagi!

tapi tapi..pas udah masuk ke awan dan melewatinya gue ngelihat pemandangan yang cukup menguras airmata gue! gue ngeliat jutaan awan yang berkumpul dan membentuk sesuatu yang tidak beraturan dan indah. Ane nangis, ngelihat pemandangan itu.. malu rasanya gue yang banyak dosa dikasih liat pemandangan kayak gitu ma ALLAH. ckck

sampe pada ketinggian 3500 kaki gue cuma ngeliat awan yang berlapis-lapis dan menambah tangisan ane aja. Ane jadi kangen ama abah en ummi ane dijakarta. Mungkin mereka menangis juga karena keberangkatan ane yang jauh dari pelukan mereka..

hemm sebenaernya banyak yang mau ane ceritain di marih. tapi berhubung udeh malem en mata ane dah kreyep-kreyep jadi ane udahin sampe disini dulu.. besok cerita lengkapnya ane tulis lagi. oke coy!

bye bye.. ^_^

Postingan populer dari blog ini

Kifayatul Ghulam (Muqaddimah)

Bismillahirrohmanirrohim..
Malam sahabat! Mulai sekarang insyaALLAH ane mau sempatkan menuliskan terjemahan kitab Kifayatul Ghulam karangan Syekh Ismail Al-Minangkabawi. Pembacaan kitab ini biasanya dilaksanakan pada Ahad pertama dan ketiga setiap bulannya di Jakarta dengan teman-teman Hadroh Masjid Jami' Baiturrahman Cakung.
Tapi karena ane sekarang lagi tugas keluar pulau jadi ngaji Kitab diliburkan dulu. Oleh karena itu tergerak dari hati ane yang ingin melanjutkan pengajian kitab ini maka ane tuliskan di blog biar bisa dibaca sama yang lain juga. Tapi jangan salah-salah tafsir, kalo ada yang ragu antum bisa tanya ke ane langsung.

Mari kita mulai pembacaan kitab ini.
Inilah kitab KIFAYATUL GHULAM yang menjelaskan tentang Rukun Islam dan Syarat-syaratnya. Artinya ini kitab yang memadai bagi budak (orang) yang baru belajar. Ini kitab pada menyatakan rukun Islam yang lima dan syaratnya karangan MAULANA WA QUDWATUNA SYEKH ISMAIL ALMINANGKABAWI (semoga ALLAH merahmatinya dan memberikan …

Syarat Sah, Fardhu, Kesempurnaan dan Rukun Syahadat

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM...BAB. Syarat Sah, Fardhu, Kesempurnaan dan Rukun Syahadat Melanjutkan pelajaran kita pada bab sebelumnya pada kitab Kifayatul Ghulam yang masih muqaddimah. Sekarang kita masuk ke BAB syahadat. Kita pelajari satu-satu tentang syarat sah, fardhu, kesempurnaan dan rukun Syahadat. Sebelum kita mengetahui tentang apa saja yang membatalkan syahadat.
Kita langsung saja mulai pembahasan ini.
Bismillahirrohmanirrrohim....
Bermula Syarat Sah syahadat itu ada 4 perkara : DiketahuiDiikrarkanDitasdiq kanDiamalkanDemikianlah Syarat sah syahadat...
Adapun Fardhu Syahadat itu ada 2 perkara : Diikrarkan dengan lidahDitasdiq kan dengan hatiAdapun kesempurnaan Syahadat itu ada 4 perkara : MengetahuiIkrarTasdiqYakinDemikianlah kesempurnaan syahadat...
Adapun rukun Syahadat itu ada 4 perkara : Meng- ITSBAT-kan Dzat ALLAHMeng- ITSBAT-kan Sifat ALLAHMeng- ITSBAT-kan Af'al ALLAHMeng- ITSBAT-kan kebenaran RasulullahDemikianlah rukun syahadat...
Hanya sedikit yang saya sampaikan malam ini, m…

Sungai Je'ne Berang

Bismillahirrohmanirrohim..
Malam Sobat,
Bagaimana kabar kalian hari ini? Puasa di hari ke-9 nya lancar gak? Pasti lancar donk ya? hehe. Oh ya sobat, ga nyangka saya di Makassar sudah 27 hari (sampai hari ini) mulai dari keberangkatan saya tanggal 3 juli-saat ini tanggal 29 Juli 2012. Lama juga ya? kangen juga sama keluarga di Jakarta sobat. Ane melalui hari-hari di bulan Ramadhan sampai tanggal ini dengan makan sahur dan buka sendirian kalau ga diajak buka sama teman kantor. Emang berasa sedih kadang-kadang sobat! apalagi pas bangun sahur sendirian yang biasanya ane di bangunin ama Ummi ane sekarang mah bangun sendirian. :(
Tapi bukan itu yang mau ane post malam ini. Sesuai judul di atas SUNGAI JE'NE BERANG.